Ratu Eka Bkj dan NewzEka, (Queen Regnant of Cyberpreneur)

(Queen Regnant of Cyberpreneur) Pelopor Gerakan Idealis dan Humanis

Breaking

Friday, May 27, 2022

Lirik Lagu Denny Caknan Satru 2 Lengkap Dengan Artinya, Nih Alasan Kenapa Jadi Viral!


CEO, Owner, Founder “EKA BKJ” dan “NewzEka”



NewzEka - Ingin mendapatkan lirik Lagu Denny Caknan Satru 2 beserta artinya? Tepat banget, disini situs yang menjawab kebutuhan Anda. Karena, kami akan menyediakan platform mengulas lagu-lagu Artis Dangdut Jawa yang lagi ngehits tersebut. Lengkap beserta syair dan maknanya yang bisa Anda gunakan untuk menghafal. Supaya, dapat ikut menyanyikannya bersama teman-teman Anda untuk hiburan. Bahkan, terdapat terjemahan bahasa Indonesia berguna bagi Anda yang luar Jawa untuk memahami artinya. 


Agar, dapat lebih meresapi maknanya dan memperoleh sense yang indah. Selain itu, penting buat Anda memahami alasan kenapa lagu ini jadi viral dan wajib jadi playlist harian? Tentunya, mempunyai segudang keunggulan yang membius pendengarnya. So, langsung saja berikut ulasan dari Ratu Eka Bkj mengenai lirik Lagu Denny Caknan Satru 2 oke Guys! Cekidot.



Keunggulan Lagu Denny Caknan Satru 2, Nih Alasannya Kenapa Harus Jadi Playlist Kamu?


Sebelum membaca lirik Lagu Denny Caknan Satru 2, maka Anda harus memahami dulu alasannya. Apa yang membuat lagu ini sangat digandrungi, sehingga wajib mengunduhnya? Jika tidak menjadikan playlist di smartphone Anda, rasanya seperti ketinggalan moment. Bahkan, terasa menjadi orang yang nggak mengikuti trend. Alias, kudet banget deh pokoknya Guys. So, berikut beberapa keunggulan dari single terbaru dari Denny Caknan:


  1. Nadanya Fresh dan Enak Didengar 

Nada pada lagu Satru 2 milik Denny Caknan sangatlah fresh. Artinya, baik cord maupun intonasi benar-benar baru dan tidak mencomot milik orang lain yang sebelumnya. Melody yang sangat segar buat didengar, karena terasa new di telinga kita. Terlebih, nadanya memadukan part tinggi dan rendah yang membuat dinamika semakin indah. Apalagi, dilengkapi cengkok melengking pada nada tinggi yang menjadikan terasa nikmat kita dengar. Ditambah, dengan penghayatan yang mendayu-dayu memainkan nada jadi sangat enak dan apik. Oleh sebab itu, recommended banget untuk kalian dengarkan. 


  1. Syair/Lirik yang Dalem dan Indah

Lirik dari lagu Satru 2 menggunakan bahasa Jawa yang familiar dipakai untuk komunikasi. Sehingga, mudah dipahami oleh para pendengar dan lebih gampang di-translate ke bahasa Indonesia. Terlebih, juga memadukan diksi Jawa yang mengandung semiotik. Artinya, memiliki nuansa kiasan yang penuh majas dan terkesan romantis. Namun, tetap bisa dimengerti oleh para penikmat syairnya. Dengan begitu, membuat single dari Denny Caknan ini terasa mempunyai sense yang dalem dan indah. Kalau kata orang Jawa adalah, “Jeru banget”. 


  1. Makna Lagunya Related  Dengan Hubungan Percintaan Banyak Orang, Sehingga Bisa Mewakili Perasaan Anda

Makna dari lagu ini menceritakan tentang hubungan percintaan yang sedang “Satru”, artinya bertengkar. Pertengkaran disebabkan oleh kecemburuan seorang cewek kepada pacarnya. Karena, cowoknya pernah suka melirik/genit kepada wanita lain. Namun, sekarang cowok itu sudah tidak mengulanginya lagi. Dia memilih sibuk dengan pekerjaan, supaya bisa membahagiakan ceweknya. Namun, sang perempuan masih tetap curiga kepadanya karena jarang komunikasi akibat sibuk bekerja. Sehingga, sang cowok mempertanyakan kepada ceweknya bahwa apakah pengertiannya selama ini kurang kok dicemburui terus. Nah, pemaknaan lagu yang semacam itu tentunya sangat relate dengan kisah cinta banyak orang. Termasuk cerita romance kamu, bukan?


  1. Lagu yang Diciptakan Denny Caknan Beserta Tim-nya Ini Sudah Banyak Dicover Oleh Para Penyanyi Pantura, YouTuber, Penyanyi Coveran, Hingga Penyanyi Nasional Lain

Tertulis bahwa Denny Caknan sebagai Songwriter yang menciptakan lagu ini. Namun kami Penulis memantau dari platform media sosial bahwa, Soepardi Aye yang merupakan tim dari Denny Caknan juga ikut andil dalam membantu proses pembuatan lagu. Dia merupakan team dari DC Production yang memegang alat musik Gitar. Sedangkan, terdapat nama Bayu Onyonk yang berperan sebagai Arranger. Artinya, mengaransement musik dan mixing mastering-nya. Nah, kabar menariknya adalah lagu ini berhasil menarik market dengan sangat masif. Selain viewers di YouTube sudah jutaan, pun lagunya telah banyak di-cover oleh para Penyanyi lain. Baik di-cover oleh Penyanyi Pantura seperti: Yeni Inka, Vita Alvia, Syahiba Saufa, OM Adella Grup, Aneka Safari Record, dan semacamnya. Juga di-cover oleh para YouTuber seperti: Jono Joni Official, Ianyola, SIHO LIVE ACOUSTIC, dan seterusnya. Kemudian, di-cover juga oleh Penyanyi Coveran seperti: Mamnun dan Cimbrut, Esa Risty, Irwan Krisdiyanto, Woro Widowati, dan lain-lain. Bahkan, juga telah ikut dicover oleh Penyanyi Nasional seperti: Happy Asmara, Danang, dan sejenisnya.    

  

  1. Viewers di YouTube Sudah Puluhan Juta

Pada official MV atau video clip di channel DENNY CAKNAN, lagu Satru 2 telah dirilis 4 bulan yang lalu. Tertera viewers-nya sudah masuk sejumlah 20 juta, dan tercatat sebagai Video Musik Terpopuler No 15. Terlihat bahwa Memes Prameswari merupakan Model Video Clip-nya. Sedangkan, pada live music yang upload di channel DC Production terdapat dua versi duet. Duet antara Denny Caknan dengan Yeni Inka telah diunggah pada empat minggu yang lalu, memperoleh viewers 7,5 juta dan masih tercatat masuk trending 12 di musik YouTube. Kemudian, duet Denny Caknan dengan Happy Asmara baru di-upload sepuluh hari yang lalu. Namun, sudah memperoleh viewers sebesar 11 juta. Bahkan, hingga saat ini masih bertahan di trending 1 untuk musik. Selain itu, pada tanggal 24 Mei 2022 videonya sempat masuk trending 1 global YouTube Indonesia dan trending 23 YouTube di dunia atau worldwide. 

 

  1. Trending 1 Global YouTube Indonesia

Kurang lebih pada tiga hari setelah upload sekitar tanggal 24 Mei 2022 di channel DC Production, video live musik lagu Satru 2 yang duet Denny Caknan ft Happy Asmara masuk trending 1 global YouTube di Indonesia. 


  1. Trending 1 di Musik YouTube Indonesia dari Mulai Upload Sampai Saat Ini

Sejak hari pertama upload sampai terhitung sekarang ini, terpantau masih bertahan di trending 1 musik YouTube Indonesia. Yakni, duetnya Denny Caknan dengan Happy Asmara dalam menyanyikan lagu Satru 2 live music di channel DC Production.  

 

  1. Trending 23 di YouTube Dunia atau World Wide, Pada 24 Mei 2022

Tercatat pada tanggal 24 Mei 2022, videonya lagu Satru 2 yang duet Denny Caknan dengan Happy Asmara masuk trending 23 YouTube di dunia atau worldwide. 


  1. Video Clip atau Official Video Music Lagu Satru 2 Denny Caknan Masuk Jajaran, Video Musik Terpopuler No 15 di YouTube

Lagu Satru 2 telah dirilis empat bulan yang lalu, sebagai official MV atau video clip di channel DENNY CAKNAN. Tercatat sudah menduduki rangking Video Musik Terpopuler No 15 di YouTube. Bahkan, terpantau viewers-nya sudah masuk sejumlah 20 juta. Tertera, bahwa Memes Prameswari merupakan Model Video Clip-nya. 


Selain ke sembilan keunggulan yang menjadi alasan kalian, untuk menyanyikan Lagu Denny Caknan Satru 2 pun terdapat hal lain. Diantaranya seperti: Bisa Menjadi Soundtrack Hidup Percintaan Anda, Bisa Nyindir Pacar Kamu yang Suka Berantem dan Ngambek Gara-Gara Cemburu, Jadi Lagu yang Sedang Trend dan Viral, Lagu yang Lagi Populer Saat Ini, Musiknya Berkelas dan Enak Didengar, Musiknya Cocok Buat Joget, Musiknya Bisa Bikin Happy dan Patah Hatimu Jogetin AJa, Melestarikan Bahasa/Budaya/Seni Jawa yang Sudah Dimodernisasi, Mencintai Produk Dalam Negeri Sebagai Jiwa Nasionalisme, Menjaga Budaya Karakter Bangsa Melalui Seni, Mendukung Musisi atau Seniman Dalam Negeri. 



Lirik Lagu Denny Caknan Satru 2, Nih Lengkap Dengan Terjemahannya!

Jika ingin menyanyikan Lagu Denny Caknan Satru 2, maka catat dulu yuks lirik lengkap dengan terjemahannya! Supaya, kalian bisa lebih meresapi saat ikut menyanyikan dan mendengarkan lagunya. Dengan begitu, sense-nya akan lebih dapet dan dalem banget. Oke Guys, langsung saja berikut syair lagunya:


Satru 2 

(Bertengkar 2)


Wes tak pupuk winihe katresnanku, kanggo awakmu 

(Telah ku pupuk benih cintaku untukmu)

Dungoku tukul lemu urip ayem kanggo senengmu 

(Doaku, tumbuh membesar hidupnya sejahtera untuk kebahagiaanmu)

Aku percoyo winih tresnamu, nandes nancep ing atiku 

(Aku percaya benih cintamu, tertancap dalam hatiku)

Opo kurang leh ku ngerteni karepmu

(Apa kurang usahaku mengertikan keinginanmu)

Aku yo wis ora nglirik liyane

(Aku sudah tidak lagi melirik yang lain)

Nek kangen ngomong kangen, rasah tukaran ae

(Jika rindu bilang saja rindu, jangan bertengkar aja)

Mbok dieman-eman hubungane 

(Tolong dijaga-jaga hubungannya)

Uwong sing tak tresnani, tak gawe sandaran ati 

(Orang yang kucintai, dijadikan sandaran hati)

Mbok ojo satru-satru ae sayangku

(Tolong jangan berantem-berantem aja sayangku)

Jajal rasah percoyo nek trimo kabar ko njobo

(Cobalah jangan percaya jika hanya informasi dari luar)

Aku kerjo, nguripimu nggo makmurne atimu 

(Aku bekerja menghidupimu, untuk memakmurkan hatimu)

Aku ngenteni, aku ngertenimu huooo 

(Aku menanti, aku mengertikan mu)

Huoooooo… opo kurang lehku, ngerteni karepmu?

(Apa selama ini tidak cukup, aku mengertikan keinginanmu?)

Aku yo wis ora nglirik liyane 

(Aku pun sudah tidak melirik yang lain)

Nek kangen ngomong kangen, rasah tukaran ae

(Jika rindu bilang saja rindu, tak perlu bertengkar aja)

Mbok dieman-eman hubungane

(Tolong disayang-sayang hubungannya)

Uwong sing tak tresnani, tak gawe sandaran ati 

(Orang yang kucintai, dijadikan sandaran hati)

Mbok ojo satru-satru ae sayangku

(Tolong jangan berantem-berantem aja sayangku)

Jajal rasah percoyo nek trimo kabar ko njobo

(Cobalah jangan asal percaya jika hanya kabar dari luar)

Aku kerjo, nguripimu nggo makmurne atimu

(Aku bekerja menghidupimu, untuk memakmurkan hatimu)

Uwong sing tak tresnani, tak gawe sandaran ati

(Orang yang kucintai, dijadikan sandaran hati)

Mbok ojo satru-satru ae sayangku 

(Tolong jangan berantem-berantem aja sayangku)

Jajal rasah percoyo nek trimo kabar ko njobo

(Cobalah jangan asal percaya jika hanya kabar dari luar)

Aku kerjo, nguripimu nggo makmurne atimu

(Aku bekerja menghidupimu, untuk memakmurkan hatimu)



Demikianlah artikel dari kami Ratu Eka Bkj dan NewzEka yang membahas tentang, Lagu Denny Caknan Satru 2. Tentunya, menjadi situs yang menjawab kebutuhan Anda untuk membaca lirik dan makna lagu dari Artis Dangdut Jawa paling terpopuler tersebut. Dimana, single-nya sering viral di digital platform musik terutama YouTube. Bahkan, sedang merajai trending 1 di global dan music Indonesia. Serta, trending 23 di dunia atau worldwide. Meskipun, sedang mengalami perseteruan dengan Penyanyi Cover Pendatang Baru bernama Mamnun. Karena, judul lagunya dijiplak untuk launching single berjudul Satru 3 ciptaan Iskandar Hanafi. New Singer tersebut mengambil diksi "Satru" yang notabene identik dengan Denny Caknan, dan menambah huruf "3" di belakangnya. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih. 






DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

No comments:

Post a Comment