Ratu Eka Bkj dan NewzEka, (Queen Regnant of Cyberpreneur)

(Queen Regnant of Cyberpreneur) Pelopor Gerakan Idealis dan Humanis

Breaking

Monday, August 30, 2021

Partai Politik DPD PSI Trenggalek Berbagi Rice Box di Karangan, Wujud Solidaritas Antar Sesama!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

Pimpinan Media Publishing DPD PSI Trenggalek



DPD PSI Trenggalek - Peran partai politik harus memberikan dampak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh elemen masyarakat. Oleh sebab itu, PSI membuat gerakan berbagi rice box. Tepatnya hari ke dua kegiatan dilangsungkan masih sekitar daerah Karangan, pada 30 Agustus 2021.


Selain membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Partai politik DPD PSI Trenggalek juga memesan makanannya di pelaku UMKM. Dengan landasan, untuk membantu perputaran ekonomi para Pedagang kecil yang terdampak pandemi. Agar dapat segera pulih, sehingga sanggup memenuhi kebutuhan keluarganya. 


Dengan begitu, dapat memberikan dua manfaat sekaligus dari diselenggarakannya #RiceBoxPSI. Pertama, berbagi logistik untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena, merupakan kebutuhan pokok akan pangan yang harus dipenuhi. Kedua, mewujudkan ekonomi kerakyatan melalui pemesanan nasi kotak pada Penjual. Sehingga, dagangan mereka bisa memperoleh penghasilan. Menanggulangi dampak selama pandemi yang mengalami penurunan drastis atas penjualannya. 


Agenda partai politik berupa #RiceBoxPSI merupakan bentuk peran nyata dalam perjuangan di masa pandemi. Manifestasi nasionalisme era kontemporer yang harus diwujudkan melalui kehadiran parpol di tengah-tengah rakyat. Bukan sekedar menjadi partai elitis yang datang hanya saat momentum pesta demokrasi saja. Sebaliknya, PSI justru terus komitmen hadir dan kerja untuk rakyat. 


Melalui gerakan nyata, tentunya masyarakat akan merasakan nilai kepedulian. Karena, rakyat telah jenuh dengan gaya politik yang kebanyakan slogan dan janji manis. Sudah lelah dengan segala retorika dan penampakan baliho yang berseliweran. Saatnya peran partai politik harus bisa dalam bentuk program nyata, dengan nilai kemanusiaan dan empati. Sehingga, #RiceBoxPSI menjadi bukti solidaritas berbagi antar sesama. Karena, PSI memiliki DNA ideologi untuk terus memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan. 



Terbukti, program berbagi rice box mendapatkan respon yang hangat dari berbagai masyarakat. Baik dari kalangan anak muda maupun orang tua. Banyak yang merasakan manfaatnya dan antusias untuk mendukung gerakan PSI. Partai politik yang menekankan kemanusiaan dan kesetaraan. Hal ini selaras dengan statement Ketua DPD PSI Trenggalek dan tanggapan salah satu warga dari kalangan millenials yang menerima #RiceBoxPSI.


"Antusias warga dengan adanya kegiatan pembagian rice box ini sangat tinggi. Tak sengaja di tengah-tengah kegiatan tadi, kita juga bertemu dengan Ibu Supatmi, beliau sangat senang melihat PSI ada pembagian rice box seperti ini dan mendoakan kita semua diberi kesehatan." jelas Ferry Bagus, Ketua DPD PSI Trenggalek


"Terima kasih PSI, semakin jaya! Jadilah partai yang terus dekat kepada rakyat." ucap Yayan  


Demikianlah acara #RiceBoxPSI yang diselenggarakan DPD PSI Trenggalek di hari ke dua. Tidak lupa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.*** 



Pimpinan Media DPD PSI Trenggalek

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia, S.Ag)

0895367203860


No comments:

Post a Comment