Ratu Eka Bkj dan NewzEka, (Queen Regnant of Cyberpreneur)

(Queen Regnant of Cyberpreneur) Pelopor Gerakan Idealis dan Humanis

Breaking

Wednesday, May 19, 2021

Kenangan Partai PSI Solidarity Tour Ramadhan, Bersama Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Meresmikan Ruang Pintar di Sumberdadi!


Penulis_@Ratu Eka Bkj, PSI


Partai PSI - Ramadhan menjadi momentum yang paling spesial. Terutama bagi negara-negara bagian Timur yang notabene banyak menganut agama Islam, begitupun dengan Indonesia. Bahkan, bukan hanya dirayakan oleh Umat Muslim saja. Sebagian masyarakat Non Muslim juga ikut merayakannya untuk rasa solidaritas dan toleransi. Nah, begitupun dengan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) identik sebagai partai demokrasi sosial yang pluralisme. Terdapat beragam kader dengan latar belakang agama dan budaya yang berbeda-beda, pun ikut serta dalam menyambut bulan suci dengan sebuah program “Tour Solidarity Ramadhan”. 



Merupakan sebuah agenda keliling seluruh wilayah untuk saling bersilaturahmi, buka bersama, dan juga mendonasikan mushaf Al-Qur’an. Dari pihak pengurus DPP PSI mengunjungi seluruh kadernya di berbagai wilayah serta sowan kepada tokoh masyarakat setempat. Nah, tepat pada Rabu 28 April 2021 menjadi jadwal kunjungan Bro Giring Ganesha dan Sis Danik ke DPD PSI Trenggalek. Dalam rangka Tour Solidarity Ramadhan di Trenggalek yang diadakan oleh partai PSI terdapat beberapa list kegiatan, diantaranya sebagai berikut:


  1. Safari Ramadhan dan Buka Bersama di RM Mekar Sari

Kami berkunjung ke berbagai tokoh masyarakat yang ada di Trenggalek untuk menjalin silaturahmi. Begitupun dengan menyambangi berbagai kader serta dihadiri dari pihak DPW PSI. Yang pada puncaknya, Kami berkumpul bersama untuk bercengkrama dalam solidaritas dan kekeluargaan dengan “Bukber”. Buka Bersama di RM Mekar Sari, salah satu restoran yang ada di Trenggalek dengan sajian menu beranekaragam. Seperti culture para Politisi ruang makan menjadi pembicaraan hangat dalam membahas problematika Negeri, isu-isu terkini seputar dunia politik, beserta rencana ke depan untuk membangun perubahan. 


  1. Sowan Ke Pondok Pesantren Sulaiman, Milik KH.Musyaroh 

Selanjutnya, Kami pun sowan ke Pondok Pesantren Sulaiman milik KH.Musyaroh. Dalam rangka menjalin silaturahmi kepada tokoh masyarakat setempat, berdiskusi kebangsaan, serta meminta nasihat kepada beliau. Agar Kami para pejuang solidaritas di PSI dapat mengemban tugas pengabdian kepada rakyat dan Negara dengan cara yang ma'ruf. 


  1. Peresmian Ruang Pintar di Sumberdadi

Khusus pada acara Peresmian Ruang Pintar di Sumberdadi adalah program kerjasama antara pemerintah setempat dengan PSI. Dihadiri oleh Bunda Novita selaku Ketua PKK Trenggalek dan Istri dari Gus Ipin Bupati Trenggalek. Kebetulan saat itu Gus Ipin tidak bisa hadir karena ada acara lain bersama Presiden. Nah, peresmian Ruang Pintar ini bertujuan untuk membudayakan literasi dengan mendirikan TBM di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, warga dapat membiasakan cinta buku agar memperluas wawasan. Dengan begitu, dapat meningkatkan kualitas SDM untuk lebih maju dan kreatif dalam membuka peluang ekonomi. Selain itu, pun dalam rangka mengupayakan terhadap pemberdayaan perempuan. Supaya para Bunda-Bunda di daerah tersebut dapat selalu meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan, untuk modal dalam berwirausaha. 


  1. Penyerahan Wakaf Al-Qur’an

Terakhir, acara ditutup dengan penyerahan wakaf Al-Qur’an dan doa bersama untuk masyarakat Sumberdadi. Hal ini bertujuan untuk membumikan ayat-ayat Tuhan supaya mewujudkan rahmatan lil’alamin. Agar seluruh Umat dan Bangsa memiliki kedamaian dan terhindar dalam segala pertikaian. Dengan begitu, maka kesejahteraan bersama akan dapat diwujudkan.



Nah, demikianlah ilustrasi kenangan Ratu Eka Bkj dalam acara “Tour Solidarity Ramadhan” yang diadakan oleh partai PSI. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk konsisten dalam menyebarkan solidaritas kebajikan. Dengan selalu menjaga kerukunan antar sesama dan mewujudkan kebiasaan humanisme. Agar mampu terwujud keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia serta kesejahteraan bersama. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jika Anda memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!




DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO



No comments:

Post a Comment