Ratu Eka Bkj dan NewzEka, (Queen Regnant of Cyberpreneur)

(Queen Regnant of Cyberpreneur) Pelopor Gerakan Idealis dan Humanis

Breaking

Sunday, July 19, 2020

Pentingnya Content Review Untuk Kesuksesan Promosi Bisnis Anda, Jurus Ampuh Kuasai Market Ala EKA BKJ!


Pimpinan Media : @Ratu Eka Bkj
Penulis : @Suryani D’Syams

Content Review merupakan informasi yang disampaikan melalui media social maupun produk elektronik, terlebih di era digital saat ini. Bagi Anda yang memiliki usaha ataupun bisnis pasti memanfaatkan media online untuk melakukan pemasaran produk, guna meningkatkan performa bisnis Anda.
Banyak dari Pengusaha melakukan promosi melalui digital, dengan mengandalkan konten. Mereka selalu memperbarui konten-konten menarik, terkait dengan produk yang ditawarkan. Baik itu berisi informasi umum maupun tentang keunggulan produk.
Anda juga harus mencobanya, agar dapat menampilkan sisi edukasi dan informasi melalui konten-konten yang Anda sajikan. Semakin banyak Pembaca, tentu mereka akan semakin sering berinteraksi tentang produk atau konten buatan Anda. Karena itu, bisa saja mereka menantikan bahkan percaya dan membeli produk Anda. So, berikut beberapa kiat-kiat ampuh dari Kami EKA BKJ yang wajib Anda coba dalam menerapkan Content Review produk atau bisnis!

Content Review Untuk Mengenalkan Bisnis dan Produk Anda Ke Khalayak Umum
Mengenalkan produk ke khalayak umum, merupakan strategi pertama dalam melakukan promosi melalui Content Review. Sehingga, ini sangatlah penting untuk keberhasilan bisnis Anda. Karena, kesuksesan sebuah penjualan tentu dilatarbelakangi oleh strategi marketingnya yang jitu. So, berikut rincian yang juga harus Anda lakukan dalam proses mengenalkan produk:

Menentukan Target
Anda harus mengetahui target pasar yang tepat untuk produk Anda, dan pastikan memenuhi spesifikasi khusus. Misalnya seperti untuk anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, laki-laki, perempuan atau bahkan umum. Entah itu meliputi usia, pekerjaan, minat atau kesukaan. Maka dari itu, melakukan riset dan survey langsung melalui media online maupun lapangan sangatlah penting dilakukan terlebih dahulu. Semakin spesifik target Anda, maka peluang yang didapatkan pun semakin besar.

Memakai Media Sosial, Advertising dan Influencer
Saat ini media sosial sangat berpengaruh dalam segala bidang, terutama dalam hal pemasaran. Sebab penggunanya terdiri dari berbagai latar belakang, mereka sangat aktif menggunakan social media seperti: Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Anda bisa menjalin interaksi luas bahkan intens dengan berbagai kalangan, mulai dari akun personal gratisan hingga advertising tentu dengan biaya terjangkau dan mudah digunakan. Apalagi, saat ini sudah banyak komunitas-komunitas yang menawarkan jual beli sebagai wadah transaksi melalui Grup. Tentunya, disini terdapat peraturan yang harus dipatuhi. Atau jika ingin menjangkau lebih luas lagi, Anda bisa memakai fitur iklan berbayar seperti: Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads dan sejenisnya. Anda bisa beriklan dengan menyesuaikan budget, kemudian sesuai jangkauan dan lamanya Anda memasang iklan. Ada pula yang menggunakan Jasa Influencer, agar produk mereka semakin dikenal banyak orang.

Menawarkan Produk Cuma-Cuma
Hal ini bisa dilakukan karena Customer belum mengenal produk Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menjaring Konsumen yang tidak mau melewatkan kesempatan “Mencoba gratis”. Barangkali setelah percobaan pertama memuaskan, maka mereka akan membeli produk Anda di kemudian hari, atau bahkan saat itu juga. Anda bisa mengikuti event atau menawarkan secara langsung. Jika produk berupa Jasa, maka tawarkan dengan cara free trial selama beberapa kali atau beberapa hari. Pastikan Content Review yang Anda buat menarik.

Memberi Insentif Untuk Rekomendasi
Insentif untuk Rekomendasi atau Testimoni dari Konsumen bukan hanya berupa uang, namun bisa berupa diskon atau hadiah produk terbaik Anda. Dengan begini, Anda bisa mendapat dua sasaran target marketing yaitu untuk Konsumen Loyal dan Calon Konsumen.

Konten Review Meyakinkan Calon Customer Akan Kualitas Produk atau Jasa Anda
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meyakinkan Konsumen melalui Konten Review. Supaya, calon Customer tertarik membeli produk Anda dan kemudian mantap untuk closing. Hal-hal di bawah ini perlu Anda cantumkan, saat menulis Content Review untuk bisnis atau produk Anda.

Produk Harus Berkualitas
Pemilihan produk berkualitas selain memberi kepuasan kepada Konsumen, hal ini juga memberi dampak penggunaan barang / jasa lebih efisien. Pasalnya, produk berkualitas terkenal dengan daya tahan yang lama. Tapi, untuk makanan biasanya memiliki citarasa yang tinggi. Sedangkan suatu Jasa, biasanya memiliki ciri khas dan layanan yang lebih baik dari jasa lainnya. Karena, berkualitas maka harga yang ditawarkan mungkin terbilang lebih mahal. Meski beberapa Konsumen memilih harga murah, namun Anda jangan terpancing dengan embel-embel barang murah. Karena, selain belum memberikan jaminan akan kualitas pun takut jika terjadi barang palsu yang membahayakan. Selain itu, sebenarnya justru akan membuat lebih boros karena barang murah cepat rusak dan kemudian membeli lagi dengan jangka waktu cepat. So, Anda perlu membuat produk berkualitas yang unik dengan harga terjangkau atau realistis sesuai target market. Kemudian sampaikan dengan Review yang meyakinkan dan mengedukasi, supaya mereka mantap membeli produk Anda. Karena, beberapa orang yang membeli produk murah bukan karena minim budget tapi karena kurangnya edukasi dari Penjual terkait pentingnya membeli barang original. 

Memakai Bahasa yang Mudah Dipahami
Karena pengetahuan setiap orang berbeda, maka sebaiknya gunakan bahasa yang mudah dimengerti. Ada beberapa yang tahu mendetail tentang manfaat tiap produk, ada pula yang belum tahu sama sekali. Maka dari itu, menyederhanakan bahasa sangatlah penting.  Pastikan bahasa yang Anda gunakan dalam Content Review adalah bahasa User Friendly, alias gampang dipahami oleh setiap Pembaca atau bersahabat dengan Pengguna.

Content Review Membuat Bisnis Anda Tampak Berkesan & Terpercaya
Saat menawarkan produk, biarkan konsumen mencoba produk Anda. Agar mereka lebih yakin, dan kemudian merasakan secara langsung betapa bagusnya produk Anda. Misalnya: Anda menyiapkan sample gratis atau free trial yang bebas dicoba oleh Konsumen. Setelah itu, coba tanyakan pendapat mereka yang dapat menjadi Testimoni. Anda juga bisa memberi beberapa informasi tambahan mengenai produk Anda. Nah, dari hasil tersebut dapat Anda cantumkan dalam penulisan Content Review bisnis saat promosi via digital. Sehingga, Pengunjung yang membaca konten Anda semakin yakin dan percaya bahwa bisnis Anda dapat memberikan bukti nyata. Dengan begitu, bisnis Anda pun akan tampak berkesan dan terpercaya.

Content Review Membangun Citra Positif Bisnis dan Produk Anda di Mata Banyak Orang
Content Review dapat menjadi strategi ampun dalam membangun citra positif bisnis Anda. Pasalnya, disitu Anda dapat mencantumkan berbagai ulasan yakni keunggulan, manfaat dan fungsi, testimoni, portofolio, spesifikasi, dan sejenisnya yang meyakinkan Viewers. Pastikan, Anda menggunakan gaya bahasa yang persuasif, komunikatif dan memikat minat Pembaca untuk membeli produk Anda. Kemudian, Review harus dipublikasikan dengan memperbanyak relasi untuk meyakinkan Konsumen tentang produk Anda. Caranya, Anda bisa menjangkau target market secara global dengan memanfaatkan platform digital. Content Review dapat Anda posting melalui website maupun sosial media, kemudian mendaftarkan advertising seperti: Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan sejenisnya. Semakin luas jaringan yang Anda miliki, maka semakin besar kesempatan produk Anda dikenal banyak orang. Beberapa akan merekomendasikan produk Anda ke Konsumen lainnya, sehingga mereka akan familiar dan percaya dengan produk Anda. Apalagi, Anda membuat produk yang berkualitas dan sangat dibutuhkan oleh mereka.

Content Review Mempengaruhi Calon Customer Untuk Mantap Membeli Produk atau Jasa Anda
Agar calon Konsumen segera membeli produk Anda, coba tawarkan secara tepat sasaran. Dimana mereka benar-benar membutuhkan produk Anda. Saat menuliskan Content Review, pastikan Anda mencantumkan spesifikasi waktu untuk menggiring daya pikir orang agar mempercepat proses pembelian. Pastikan kata tuju “Anda” disini adalah seorang yang benar-benar membutuhkan jasa. Contohnya, sebagai berikut:
“Mumpung EKA BKJ kasih diskon 15% khusus hari ini, dapat website professional dan copywriting yang memikat siapa mau?”
“Sekarang lagi musim hujan, jaga kesehatan dengan beli payung atau jas hujan di Menara dijamin berkualitas aman”

Content Review Mengedukasi Calon Customer Anda Untuk Bisa Menggunakan Produk Anda

Bagaimana cara mengedukasi Customer tentang produk Anda? Pertama, sediakan atau buat konten-konten yang berhubungan dengan produk Anda. Kemudian lakukan trial atau Testimoni secara gratis, bisa berupa bimbingan online maupun offline. Namun tidak setiap saat, hal ini berlaku dalam kurun waktu tertentu. Atau khusus bagi mereka “Customer” yang baru mengenal produk Anda.

Content Review Menunjukkan Testimoni yang Membuat Calon Customer Mendapatkan Bukti Akan Kepuasan Pelanggan

Cara ini sangatlah manjur dan penting untuk membangun kepercayaan calon Konsumen. Karena, dengan bukti Testimoni Kepuasan Pelanggan maka orang lain pun akan terpengaruh. Selain itu, juga menunjukkan bahwa bisnis Anda real dan meyakinkan. Apalagi, bila Testimoni tersebut berasal dari seorang tokoh terkenal seperti: Influencer, Artis, YouTuber, dan sejenisnya. Tentunya, akan membuat produk Anda semakin dipercaya. Selain itu, juga bisa meminta Pelanggan Anda untuk menulis Review tentang produk Anda di kolom komentar. Baik itu di Social Media, Google My Business, maupun Website dan Aplikasi. Beberapa calon Konsumen sulit diyakinkan, namun akan luluh dengan menunjukkan Review Positif dan Bukti Testimoni Kepuasan Pelanggan yang pernah membeli produk Anda.


Content Review Menunjukkan Portofolio yang Membuat Calon Customer Yakin Bahwa Bisnis Anda Real dan Kredibel

Menunjukkan Portofolio tentang bukti pengerjaan job, pencapaian bisnis, dan penghargaan produk Anda sangatlah penting. Karena, ini sebagai bukti bahwa bisnis Anda benar-benar real dan terpercaya. Misalnya, Anda dapat menunjukkan Portofolio berupa: Hasil Pembuatan Website, Hasil Pembuatan Artikel, Hasil Situs yang SEO Page One, Hasil Penjualan 1 Juta Produk Dalam Sehari, Penghargaan Ajang Kompetisi Tentang Produk, dan lainnya. Dengan begitu, akan mengubah pandangan calon Konsumen yang awalnya ragu bisa menjadi yakin dan mantap untuk melakukan closing.


Content Review Membuat Promosi Anda Lebih Efektif Meningkatkan Closing
Terakhir, dengan Content Review yang menarik dan meyakinkan maka promosi bisnis Anda pun lebih efektif. Sehingga, penjualan produk Anda pun dapat meningkat pesat dan omset semakin gendut. Untuk menerapkan hal ini yang perlu Anda pastikan adalah, kualitas produk dan sumberdaya manusia. Pasalnya, produk yang semakin bagus harus diimbangi dengan Tim / Staf yang berkapasitas di bidangnya. Sehingga, mampu untuk melakukan closing secara lebih banyak. Anda dapat merekrut calon Karyawan yang sudah berpengalaman dan berkualitas dalam menulis Konten, atau memberikan mentoring dan training bulanan kepada para Karyawan atau Staf. Dengan adanya sumber daya manusia yang menguasai teknik branding, maka dijamin closing produk Anda juga akan meningkat. Namun, jika Anda menginginkan cara yang lebih efisien maka dapat bekerjasama dengan memesan Jasa Content Review EKA BKJ.

Demikianlah pembahasan dari Kami EKA BKJ, tentang beberapa jurus Content Review yang bisa Anda terapkan dalam bisnis. Sehingga, penjualan produk Anda semakin meningkat pesat dan omset berlipat. Terlebih, dapat membranding bisnis Anda menjadi awareness di mata semua orang yang membawa kesuksesan pada brand Anda. Nah, bagi Anda yang membutuhkan keperluan konten-konten untuk branding bisnis maupun produk dapat memesan di Kami Jasa Content Review EKA BKJ. Dijamin Kami memberikan kualitas konten yang menarik dan bikin cespleng, hasilkan closing berkali-kali buat bisnis Anda! Tentunya 100% original, gaya bahasa yang menarik dan memikat Pembaca, SEO friendly dan harga yang terjangkau. Selengkapnya, kepoin aja di situs berikut: penulisanekabkj.com

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


No comments:

Post a Comment